Instalasi Jaringan Mikrotik RB750



Dari info web mikrotik.co.id menyatakan bahwa: Pertama kali peluncuran RB750 dilakukan pada saat acara Mikrotik User Meeting (MUM) 2009 USA. bentuknya sangat mungil, simple dan harganya yang sangat murah (jauh lebih murah daripada RB450).
Ada lima ethernet dimana sudah ditanamkan chip khusus yang bisa kita gunakan sebagai switch, dan pada saat pengujian bandwidth test, mampu transmit dan recieve hampir 100 mbps/100 mbps trafik udp dan 39 mbps trafik tcp.
Sungguh perform yang sangat bagus kalau dilihat dari segi harganya, apa lagi OS mikrotik ini sudah lisensi routerOS level 4!

Makanya saya tidak heran apabila banyak client saya yang memilih RB750 sebagai router dikantornya, dari segi ekonomi sangat hemat biaya, bentuknya simple kecil dan sudah lisensi. Biasanya client digunakan sebagai bandwidth limit, DHCP server, firewall, Hotspot bahkan dengan User Managernya.
Untuk performanya lumayan handal sekali, walaupun pada saat masuk dalam winbox kita sering disconet secara tiba-tiba. Mungkin karena memory yang kecil, dan cepat panas bisa jadi penyebabnya, namun untuk akses internet tidak masalah.

Memang untuk performa yang lebih kususnya pada penggunaan SOHO pada perkantoran kami sarankan lebih baik memakai komputer kemudian ditambah OS Mikrotik DOM.

Bagi anda maupun perusahaan anda yang memerlukan instalasi jaringan komputer maupun instalasi jaringan internet, silahkan menghubungi kami.
Untuk keterangan yang lebih lengkapnya silahkan hubungi kami, kami siap membantu anda .


Mei Wahyudi
PasarMinggu - Jakarta
Phone. 087 88 275 1414
meiwahyudi@gmail.com